Wednesday, April 5, 2017

Alat Bengkel Las

Alat Bengkel Las

alat bengkel las
Alat bengkel las listrik bekas ataupun baru dan lengkap merupakan banyak diminati oleh orang yang ingin membuka usaha bengkel las di daerah masing-masing tempat tinggalnya. Banyak kepentingan dalam membandingkan produk baru dengan produk bekas.

Dasar utama dalam membandingkan antara produk baru dengan bekas untuk bengkel las terletak pada permasalahan dana. Karena awal pertama kali ketika membuka usaha bengkel las listrik tidak harus selalu menggunakan produk yang serba baru, yang terpenting ialah produk bekas yang masih layak.

Konsumen yang didapat ketika membuka bengkel baru tentunya tidak sebanyak dengan bengkel yang sudah berjalan cukup lama begitupun peralatan bengkel las yang
dimiliknya. Berikut peralatan bengkel las yang dibutuhkan tersebut, antara lain:
  1. Trafo listrik
    • Mesin trafo tersebut adalah hal pertama yang harus dimiliki dalam melakukan pengelasan dengan jenis apapaun. Trafo tersebut saat ini harganya dalam ukuran bekas sekitar kurang dan lebihnya Rp.700.000,-
  2. Mesin pemotong atau cutting
    • Mesin pemotong ini digunakan dalam memotong bahan dengan ukuran kecil maupun panjang dengan berbagai diameter bahan tersebut.
  3. Gerinda tangan
    • Gerinda tangan ini sangat penting dalam menghilangkan hasil las atau bintik hasil las dan meratakan terhadap bidang yang tidak rata.
  4. Meteran atau alat ukur
    • Meteran sama pentingnya dalam mengetahui ukuran yang akan dijadikan bahan las atau bahan mentah maupun dalam mengukur objek pada rumah atau bangunan.
  5. Bending plat atau pipa
    • Bending plat tersebut sangat penting dalam membuat lengkungan atau kemiringan dengan derajat tertentu terutama dalam pembuatan pagar teralis minimalis.
  6. Bor duduk atau tangan
    • Bor duduk merupakan hal penting juga dalam bagian pada bengkel las dikarenakan untuk melubangi tempat titik untuk mengencangkan pegangan untuk kanopi yang akan dipasang.

Tips Dalam Prioritaskan Alat Bengkel Las

Berikut tips sederhana dalam mementingkan atau memprioritaskan peralatan bengkel las yang harus didahului, baru atau bekas diantaranya:
  1. Cari referensi seperti teman, jualan online atau toko online dan bandingkan dengan harga penawaran dari berbagai pihak tertentu.
  2. Teliti kembali dalam memilih dan fungsi yang akan digunakan pada bengkel las.
  3. Pinjam terlebih dahulu kepada teman atau saudara dari kekurangan peralatan yang diperlukan.
  4. Simpan uang dari hasil yang didapat dari pemasangan pertama sampai berikutnya dari konsumen
Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel mengenai peralatan bengkel las pada blog ini. Semoga bermanfaat bagi pengunjung dan penulis.

No comments:

Post a Comment